Sabtu, 26 Maret 2016

Walaupun terasa sakit hari ini

Pernahkah kamu berharap pada seseorang.    
Kamu berharap kebaikannya, kehadirannya, perhatiannya, kasih sayangnya,
Tapi
Seringkah engkau dikecewakannya, menangis karenanya, disakiti olehnya?
Lalu
Pantaskah kamu masih berharap padanya? Ataukah dalam kecewa, dalam tangis dan dalam sakit itu Adakah kebahagiaan yang kamu dapatkan? Apakah dengan kecewamu, dia berubah menjadi baik? Apakah dengan tangismu, dia akan hadir? Ataukah dengan perasaan sakit hatimu, dia menyayangimu?
Mungkin jawabannya TIDAK
Jadi
Bukankah ini saatnya untuk kamu pergi, berpaling, menjauh?
Setidaknya pergilah dari rasa kecewa itu. Berpalinglah untuk tetesan airmata itu . Menjauhlah untuk membahagiakan hatimu.
Sulitkah itu bagimu?
Jika “YA”
Pikirkanlah betapa dia tak pernah mengharapkanmu, mempedulikanmu, memikirkanmu.
Tanpa kamu sadari
Kamu telah hanyut dalam harapan, impian dan angan kosongmu
Sedikit kata darinya sudah membuat kamu merasa diperhatikan
Sedikit senyum darinya sudah membuat kamu pikir dia peduli
Sedikit kabar darinya sudah membuat kamu terlena, tak beranjak
Ya
semua yg sedikit itu saja sudah membuat kamu bahagia
Yg sedikit bahkan semu, sudah membuat kamu bertahan
Untuk apa? Untuk sesuatu yang KOSONG, tak pernah dia pikirkan, bkn apa-apa untuknya, DIA TIDAK TAHU, TAK AKAN PEDULI
Dan esok, lusa, nanti ataupun detik yang akan datang
Kamu akan kecewa, menagis dan sakit hati lagi
Tidakkah semua itu CUKUP?
Saatnya kamu melangkah
Mendaki di terjal kehidupan dan mengalir bagai sungai
Jangan bertahan untuk harapan yg tak pernah ada
Jangan menunggu hembus angin yang lalu
Jangan sampai kamu terbangun dalam keadaan remuk
Selagi kamu bisa berdiri
Selagi airmatamu belum habis
Selagi hatimu belum bernana
Biarlah sakitnya terasa hari ini
Esok luka itu akan mengering
Biarlah dia menjadi bagian kenanganmu
Tapi dia tak lagi menghancurkanmu
Bahkan ketika kamu pergi
Dia tak akan menangisimu
Mungkin dia tak menyadarinya
Karena kamu bukan yang diharapkannya
Kamu bukan yang dipirkannya
Kamu bukanlah apa-apa baginya
Jangan pernah menoleh lagi untuknya
Jika hari ini kamu sadar siapa dia
Besok, tahun depan, sepuluh tahun lagi Dia akan menjadi orang yang sama
Yang tak pernah mempedulikanmu
Yang hanya memberimu sedikit kata, sedikit senyum
Yang akan menumpahkan air matamu,
Menggoreskan rasa kecewa,
Dan mengguratkan luka dihatimu
Maka                                  
PERGILAH , PERGILAH
Biarkan hari ini adalah akhir kecewa kamu
Biarkanlah airmata itu menetes sederasnya
Dan biarlah rasa sakit itu menghunjam dalam
Tapi itu yang TERAKHIR untuknya
Itu yang TERAKHIR

Ingat!
Tuhan tidak menciptakan satu orang didunia ini
Bukalah hatimu      
Diluar sana masih banyak yang membutuhkanmu
Cukuplah dirimu untuk mereka yang siap menerima cintamu
Yang lebih menghargai cintamu

Minggu, 22 November 2015

Apa Kabar Darul 'Ulumku?

Darul 'Ulumku baik-baikkah engkau?
Disini aku sedang berjuang fii amanillah untuk mencapai sesuatu yang berada tepat di mimpiku. Bahwa aku bisa dan aku bisa !!!
Disini aku mulai, sedang dan akan, akan terus berperang dalam kejamnya ke fana' an ini.
Ketika aku merasa gundah, ketika semangatku mulai mencair, ketika hampir kuputuskan untuk berhenti. Tepat saat itu juga aku mengingat Suka dukaku bersamamu. Darul 'Ulumku. Sejuta yang kau hadirkan untukku. untuk membentengi diriku. Meskipun dulu aku sempat acuh, kacau dan hancur tak menjalankan kesempatan dengan baik. Tapi semuanya baru aku rasakan ketika aku disini! jauh dengan tempat berpijakmu. Ku rasakan rindu yang sangat berat, efek yang baru aku rasakan. Tanpamu aku hilang, karenamu aku bisa! Itulah ucap-ucap yang selalu aku simpan disini! di hatiku.

Karena penyesalan selalu datang pada akhirnya, bagaimana lagi bisa kuulang, karena meskipun akan kuulang lagi, kesempatan itu berbeda seperti dulu. Semuanya pasti telah berbeda.
Itulah mengapa aku harus tetap maju bersama Darul 'Ulumku dalam bayang dan aku pasti bisa!.

Pondok Pesantren Darul 'Ulum-Rejoso-Peterongan-Jombang-Jawa Timur

Sabtu, 29 Agustus 2015

Mulailah dengan perubahan kecil !

Assalamualaikum Ukhti wa Akhi,
Sudah beberapa pekan lamanya saya yang masih belajar menulis ini tidak pernah menggores kata-kata di blog tercinta ini 
Karena kesibukan-kesibukan saya dari mulai ujian-ujian di awal semester 2 MA, masuk dan mengurus kuliah sampai pada finish clossing mpa kemaren, semua itu tidak semata-mata dijalani dengan tanpa ikhtiar dan doa, tapi karena kedua hal penting itulah sekarang saya bisa menjadi Mahasiswa Resmi Universitas Negeri Jakarta tahun 2015 dan ditambah satu lagi yaitu tawakkal.
Dari perubahan-perubahan kecil inilah saya bisa menemukan jati diri saya, yang pada masa di MA saya lebih mengenal kata egois dan sifat labil, tetapi diawal perubahan status saya menjadi mahasiswa kata itu harus ditinggalkan.
Meskipun perubahan-perubahan itu sangat kecil tetapi semangat menjadi lebih baik itu selalu ada, karena semua orang selalu membutuhkan proses.

Kamis, 08 Januari 2015

Sad Story from my life 1

Assalamualaikum teman-teman, aku berbagi cerita buat hari ini, Friday, January 09-2015.
Hari sebelumnya tanggal 08 januari 2015, tepatnya sore hari habis beli kartu smartfren buat modem. Gara-gara TA yang menumpuk plus menggebu-gebu minggu ini dikumpulkan. Ketika laptop ku startup, charger laptopku terlepas tidak sengaja. Ya Allah, Astagfirullah kudapati laptopku langsung mati dan dari saat itu terus merestart terus menerus. Ya Allah rasanya ingin ku tangiskan seluruh kekecewaanku karena sudah membeli laptop itu, karena sejak awal membeli baru. Laptop itu terus-terusan membuat kacau hidupku. Dari seminggu ketika aku membelinya tiba-tiba saja laptop tersebut menyala tanpa ada gambar apapun dilayar LCD. Aku menangis sekena-kenanya, aku berusaha mencari service center dijarak terdekat, hasilnya nihil. Hanya ada paling terdekat di Surabaya, lalu bagaimana caraku kesana? sedangkan aku posisi sedang dipondok pesantren yang tidak membiarkan santrinya keluar tanpa izin. Aku mencari informasi kesana kemari, akhirnya aku dapat tempat service di daerah jombang. Alhamdulillah, aku kesana dengan membawa laptopnya. Ternyata seminggu setelahnya diberi kabar kalau laptopku itu RAM nya yang rusak, aku menggantinya Rp. 300.000,-
Alhamdulillah jadi. Aku sudah tidak khawatir lagi. Ternyata menjelang beberapa bulan, belum sampai 1 tahun tepatnya hari ini 9 januari 2015 laptop itu kembali membuat hidupku tidak tenang. Dengan sejuta tugas yang menumpuk. Aku sempat merasa mengapa Allah itu memberi terus-terusan pekerjaan yang tidak sanggup aku lakukan. Aku sempat merasa dibenakku ketidak adilan. Astagfirullah, tapi aku yakin semua itu hanyalah sebuah uji coba untukku, aku berfikir kalo saja aku tidak menangis pasti air mataku yang tidak keluar akan digantikan nikmat yang lebih. Aamiin.
Nangis? apa itu? mengapa harus yang begitu-begituan? kata orang nangis itu bisa bikin hati tenang, enggak tuh ! Buktinya aku nangis sekarang tetap aja ga tenang, diapakan sama orang tuaku yang sekarang kalo tau laptopku itu rusak? Nangis? itu juga gabakal bisa nyelesain laptopku yang rusak meskipun haya sedikit :')
Terus aku harus bagaimana? Berarti aku dikasih Allah buat fokus ke UN dulu, tanpa menghilangkan konsentrasi dengan godaan-godaan semacamnya, kayak ini nih laptopku.
Tapi harus gimana lagi, inget film Marry Riana soalnya, dia aja hebat bisa kuat nyelesain masalah, tetap teguh, kerja keras dan juga kerja cepat.
Emang sih aku bukan sosok Marry, tapi pengen coba liat gambaran-gambaran dari sosok Marry Riana yang terlihat kegigihannya berjalan di negara orang.
Kayak aku sekarang, ga punya siapa-siapa yang cuma perlu uang buat sekolah pun perlu uang, masalah kepintaran itu ga penting buat sekarang.
Yah ! Laptop itu semoga saja berhikmah besar buat saya.
Wassalam.........

Sabtu, 20 Desember 2014

Dimanapun Holiday nya semua sama

Assalamualaikum ukhti, akhi :) Selamat pagi (:
Ini postingan pertamaku diliburan kali ini. Mungkin ga terlalu istimewa sih, tapi liburan ini aku ga pulang, tetep di pondok baru tanggal 27 des pulang. Gimana coba menurut teman-teman, yang seharusnya liburan itu buat ngerefresh otak, jalan-jalan sama temen, tidur, kumpul keluarga atau lainnya. Ini aku malah menetap disini. Selain juga karena tuntunan tugas yang diberi bu nyai, jadi setengah liburanku untuk melakukan tugas-tugas itu dengan ikhlas.
Dijalani aja, itu semua bentuk dari jalan menuju sukses.
Sebenarnya ga masalah juga sih libur panjang/pendek dimanapun asal kita bisa memanfaatkannya dengan baik. It's not problem.
Aku berbagi keseruan-keseruan selama liburan dan ini foto pertamaku selama liburan yang baru 3 hari ini :)




Sabtu, 24 Mei 2014

Technical Meeting for English Contest

Assalamu'alaikum wr. wb

"How are you? okey i'm fine"

Ya! kata ini sebelum memulai acara TM hari ini sabtu 24-05-1014 english contest.
Haduhhh gak tau harus gimana?
jadi cuman bisa focus focus and focus..
Mungkin bisa dibilang sok sok biasa, padahal nderedeg banget :(
Ini kali kedua aku ikut lomba se-kab Jombang, tapi yang tampil didepan orang banyak itu baru kali ini. Pake bahasa asing pula, ini pengalaman pertama saya, yang paling berkesan mungkin. Amiin semoga Allah kasih yang terbaik buat saya. Amiin The Winner :D amin

Kamis, 22 Mei 2014

Secret

Terkesan aneh tak pernah muncul
Melewati Butiran Kalbu
Diapun tak mengerti asalnya
Juga tak menahu siapa
Alunan semu yang selalu ada
Duka berselimut tawa
Menjalar hingga ke rongga
Semua bertopeng mengapa?
Entah apa yang kerap kali difikirkan
Itu penafsiran salah
Hingga ujung usia datang,
Siapa yang tau

Kamis, 13 Maret 2014

Kita

Lucu banget waktu Visit Laboraturium ke MA Unggulan..
Saya dan teman-teman banyak jam kosong, jadi kesempatan itu di pake buat foto-foto.
Mengenang banget :D
Lagi beli Pentol













Namanya juga anak muda pasti narsis  :D

Sabtu, 25 Januari 2014

Sejuta Indah yang Dihadiahkan Allah Kepadaku

Sudah lama sih gak posting.

Masalah yang bertubi datang, tapi itu semua kekuasaan Allah.
Yang senantiasa mengetahui semuanya. Apa yang kan ku jalani setelahnya :(
Ya! ternyata benar sekarang aku lebih kuat, aku lebih mengetahui apa yang akan ku jalani dengan mengambil keputusan. Memang hanya kata-kata sederhana, tapi itu sangat berguna untukku.
Ketika seseorang berkata "Indah Akan Datang Pada Waktunya". Itu kata terakhir yang membuatku bertahan sampai detik ini. Awalnya tak kuingin untuk mendengarkannya, setelah kutelaah, pahami. Allah ternyata telah memberikan Surprise untukku.
Kata itu yang aku bisa menghadapi segala sesuatu sekarang. Orang Spesial setelah kedua orang tuaku tiada.
Yang mengisi hariku.
Walau angan jauh menghalagiku dengan nya. He is some motivation for me :')
Penyakit yang ku hadapi memang seperti ini.
Takkan ada yang tau karena siapa lagi yang harus tau. Mereka? Siapa peduli denganku? Mereka? Takkan pernah tau apa-apa.
Jadi itulah yang membuatku bisa bertahan sampai sekarang ini.
Ya! kekuatan Allah yang mengiringiku.

Selasa, 03 Desember 2013

Imtihan, Ujian, Exam

Ujian..
Al-Imtihan = Muroja'ah
Examination
Mungkin itu sebuah kata wajib yang ada di lembaga belajar ku (Pondok Pesantren Darul Ulum)
Bagaimana tidak ? setiap apapun itu selalu diseliri dengan ujian, tujuan memang mulia mengetahui seberapa besar kemampuan pemahaman murid dalam masalah pelajaran. Tapi dengan siswa yang tidak senang mereka hanya meminta guru-guru membocorkan soal #Seperti Saya :)
Tidak-tidak ini hanya reka adegan menghilangkan kebosanan.
Sebelum masa UAS (Ujian Akhir Semester) dilaksanakan terlebih dahulu siswa melakukan SKS (Sistem Kebut Semalam), padahal itu cara yang tidak baik, tak ada gunanya hanya untuk ujian.
Yah mungkin murid-murid terlalu sibuk dengan kegiatan sehingga menggunakan SKS.